Selamat Datang di Situs PT. Jasa Raharja (Persero) Kantor Pelayanan Negara
UTAMA DALAM PERLINDUNGAN PRIMA DALAM PELAYANAN

Asuransinya Masyarakat Indonesia

P.R.I.M.E (Proaktif, Ramah, Ikhlas, Mudah, Empati)

Senin, 31 Agustus 2009

9 korban KM Putra RomoTerima Santunan Jasa Raharja Cab. bali

Suasana haru mengiringi penyerahan santunan terhadap 9 korban yang meninggal akibat tenggelamnya KM.Putra Romo di perairan Kusamba Bali 26 Agustus 2009. Bahkan Ni Wayan Murning (34) istri korban I Ketut Gambir (36) alm, tidak kuasa menahan tangis bahkan pingsan saat menerima santunan. Delapan dari sembilan korban yang meninggal berdomisili di Nusa Penida dan santunannya diserahkan langsung Kepala Jasa Raharja Cabang Bali A.A.Ngurah Tustha.S.Sos bertempat di ruang pertemuan Kantor Camat Nusa Penida sedangkan 1 (satu) orang Niluh Sari (50) beralamat Jl.P.Buru III/9 Kel.Dauh Puri Kauh Denpasar, diserahkan di Denpasar.


Nama-nama ahliwaris korban : 1. Ni Wyn.Suarti (35), 2. I.Gd.Leked Murjana.S.Pd (50), 3. Jero Md.Anggraeni (47) 4. I Ketut Tagtag (35), 5. Ni Wyn.Murning (34), 6. Ni Wyn.Witri (39), 7. I Wyn.Gria (39) semuanya di bayarkan di Nusa Penida sesuai domisili
sedangkan ahli waris I. Wyn Turun (55) di Denpasar.Masing-masing ahli waris korban menerima santunan sebesar Rp.25 juta. Korban terjamin sesuai UU.33 tahun 1964, PP.Nomor 17 tahun 1965.Rombongan yang berjumlah 13 orang termasuk wartawan media cetak dan Elektronik berangkat dari pelabuhan Padang Bai sekitar pk.10.00 Wita dengan menumpang Spead Boat “Gita Samudra” yang dinahodai Wayan Widya,dibantu 2 (dua) ABK, Kadek Sukarada dan Kadek Sumiartha, tiba di pelabuhan Buyuk Nusa Penida sekitar pk.10.45 Wita.

Jarak dari Pelabuhan Padang Bai – Nusa Penida kurang lebih 15 Mil laut dengan jarak tempuh rata –rata 45 menit dengan menggunakan sped boat berkapasitas mesin 160 pk.(4 mesin masing-masing berkapaitas 40 pk).Rombongan terdiri dari Kepala Jasa Raharja Cabang Bali A.A.Ngurah Tustha.S.Sos, Kabag.Pelayanan Erry Sudardjat, Kabag.Teknik Drs.I Ketut Suadnya.MM, Kasubag.Pelayanan I.W.G.Susila dan Kasubag.Humas & Hukum Bahrudin,SH serta dari mas media seperti Bali TV,TransTV,MertoTV, ANTV termasuk TVONE, diterima langsung Camat Nusa Penida I Made Sudiarkajaya,SIP.MM.








Selanjutnya Camat Nusa Penida I Made Sudiarkajaya,SIP.MM, atas nama warga masyarakat menyampaikan rasa terima kasih kepada Jasa Raharja, yang begitu cepat dan tanggap atas musibah ini dan memberikan bantuan berupa santunan terhadap korban. Dalam sambutan, A.A.Ngurah Tustha,S.Sos atas nama PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali menyampaikan duka cita yang mendalam,semoga almarhum diterima di sisiNYA, dan bagi keluarga yang ditinggal diberi ketabahan . Musibah ini adalah kehendak Yang Maha Kuasa (Y.M.K ). Santunan ini jangan diartikan sebagai pengganti nyawa korban, tetapi santunan yang di berikan Pemerintah melalui Jasa Raharja ini adalah semata-mata untuk bisa membantu meringankan beban keluarga yang di tinggal, lanjut Tustha.

Sebagai tambahan Kacab.Jasa Raharja Bali A.A.Ngurah Tustha,S.Sos, menyempatkan untuk mensosialisasikan Jasa Raharja.Hadir pada acara tersebut Camat Nusa Penida I Made Sudirkajaya,SIP,MM, Ka.UPT.Dishubkominfo Nusa Penida I Wayan Girinatha,SPd,di dampingi Kasubag.TU Wayan Wijana, Kapolsek Nusa Penida yang diwakili Kanit Patroli Ipda I.Gede Endrawan,SH, serta para Kades dan beberpa masyarakat.Terahir I Gede Leked Murjana (50) ahli waris korban Ni Wayan Santri (48) alm, mengharapkan kepada Instansi/pejabat terkait, agar selalu memperhatikan baik kelengkapan,maupun kelaikan serta kapasitas daya angkut dari kapal motor yang beroprasi,sehingga musibah ini tidak terulang kembali dimasa-masa mendatang.





Bahrudin Humas Jr Bali

0 komentar: