Selamat Datang di Situs PT. Jasa Raharja (Persero) Kantor Pelayanan Negara
UTAMA DALAM PERLINDUNGAN PRIMA DALAM PELAYANAN

Asuransinya Masyarakat Indonesia

P.R.I.M.E (Proaktif, Ramah, Ikhlas, Mudah, Empati)

Jumat, 19 Februari 2010

Tragedi Maut Pagi Buta di Tabanan Bali




18 Februari 2010, Humas JR Bali.


I Gede Rai Astina (34) seorang sopir truk mengalami cacat pada kedua kaki akibat kecelakaan lalu lintas. Kejadan tersebut terjadi setahun yang lalu tepatnya pada hari Minggu,15 Februari 2009, sekitar jam.05.30 di jalan jurusan Denpasar – Gilimanuk. Saat itu korban yang berasal dari Dsn. Sedehing Kel. Sekar Jati Kec.Nusa Penida Kab.Klungkung dan bertempat tinggal di Br.Cepaka Kapal Mengwi Kab.Badung itu sedang mengemudikan truk engkel DK.8247 MA. Dimana truk yang dikemudikan korban bertabrakan dengan bus Titian Mas EA.7301 AW yang dikemudikan Munawi (56). Awal mula kejadian bus Titian Mas datang dari arah barat/Gilimanuk menuju Timur / Denpasar. Sedangkan truk datang dari dari arah berlawanan.

Setibanya di TKP saat melintasi jalan menurun sopir bus tidak dapat menguasai kendaraannya dan oleng kekanan kemudian rebah. Pada waktu bersamaan dari arah berlawanan datang truk sehingga tabrakan tak terhindarkan. Akibatnya sopir truk I Gede Rai Astna (34) mengalami patah tulang terbuka kaki kanan dan kiri. Korban terjamin UU.34/1964, jo.P.P.No.18 tahun 1965.Santunan biaya perawatan sebesar Rp 10 juta telah diterima korban setahun yang lalu. Sedangkan santunan cacat tetap dibayarkan langsung Ajun Surveyor I Nyoman Susila bersama PA.Santunan Sandi Ibrahim,SH, kerumah Korban sebesar Rp 16.250.000,- Selasa,16 Februari 2010.

Humas Jr Bali Bahrudin.

Selasa, 16 Februari 2010

Sosialiasasi Via Kesenian Bali





16 Februari 2010, Humas JR Bali.

Berbagai upaya dilakukan Jasa Raharja Cabang Bali dalam rangka untuk memberikan pemahaman tentang Jasa Raharja kepada masyarakat. Salah satunya adalah melalui pertunjukan kesenian Bali (Arja) bekerjasama dengan RRI Denpasar.

Acara ini diselenggarakan pada hari Jumat 12 Februari 2010 bertempat di halaman depan Stasiun RRI jalan Hayam Wuruk Denpasar-Bali. Turut hadir menyaksikan acara tersebut ketua PWI Bali Bagus Ngurah Rai, dan segenap lapisan masyarakat. Pertunjukan tersebut mengisahkan rombongan keluarga kerajaan yang sedang bepergian dengan menggunakan transportasi laut tradisional (perahu motor). Dalam perjalanan perahu motor tersebut mengalami kecelakaan dan salah satu penumpang ada yang meninggal. Karena alat transportasi yang bersangkutan telah dilengkapi dengan Asuransi Jasa Raharja maka korban berhak memperoleh santunan sesuai Undang-Undang 33 tahun 1964,jo.P.P.No.17 tahun 1965.

Humas Jr Bali Bahrudin.

Malam Kekeluargaan Pisah Sambut Pejabat Jasa Raharja Cabang Bali


16 Februari 2010, Humas JR Bali.


Malam kekeluargaan pisah sambut H.Erry Sudardjat dan A.A. Yudi Sudarma,SE.MM serta Thomas Roostriyantoro dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Februari 2010, bertempat di Aula Serba Guna belakang Kantor Jasa Raharja Cabang Bali. Acara tersebut berlangsung cukup meriah dihadiri seluruh pegawai dan keluarga besar Jasa Raharja Cabang Bali dan Jasaraharja Putera Cabang Denpasar serta pegawai Arujasa. H.Erry Sudardjat jabatan lama sebagai Kabag Pelayanan Klaim Cabang Bali dimutasi ke Cabang Jawa Barat dengan jabatan yang sama. Sedangkan A.A.Yudi Sudarma,SE.MM jabatan lama sebagai Ajun Underwriter Cabang Bali dipromosi ke Cabang DKI sebagai Kasubag Teknis Pengutipan IWPU. Begitu juga dengan Thomas Roostriyantoro,SE jabatan lama Kasie.Reasuransi Divisi Asuransi Kantor Pusat mendapat promosi PJT Kabag Pelayanan Klaim Cabang Bali. Rangkaian acara diawali dengan makan malam bersama serta dilanjutkan penyampaian kesan dan pesan. Pejabat lama mohon pamit dan minta maaf kepada rekan-rekan apabila dalam pergaulan selama di Bali ada hal-hal yang kurang berkenan di hati. Sedangkan pejabat baru Thomas Roostriyantoro,SE mengharapkan agar dapat diterima sebagai keluarga besar Jasa Raharja Cabang Bali.

Kacab Bali A.A.Ngurah Tustha,S,Sos dalam arahannya menekankan kepada seluruh insan Jasa Raharja agar mempunyai rasa memilki terhadap perusahaan dan selalu memegang teguh Kredo Jasa Raharja. Jangan kita merasa puas dengan apa yang telah kita capai selama ini, tetapi mari kita satukan tekad untuk dapat memberikan yang lebih baik demi eksistensi perusahaan kedepan. Lebih lanjut dikatakan jangan kita berpikir apa yang bisa diberikan perusahaan kepada kita, tetapi kita berpikir apa yang kita bisa berikan untuk perusahaan. Mutasi dan promosi sesuatu yang wajar dan biasa dalam organisasi sebagai proses pengalilhan tongkat estapet kepemimpinan dimasa yang akan datang. Pesan Kacab kepada pejabat lama agar selalu bekerja dengan baik dan tetap memegang teguh Kredo Jasa Raharja. Untuk pejabat baru agar dapat menyesuaikan diri terhadap laingkungan serta mampu bekerjasama agar hasil yang dicapai sesuai dengan harapan.

Humas Jr Bali Bahrudin.

Uji Petik IWKBU Bersama Mitra Terkait Di Negara Bali





16 Februari 2010, Humas JR Bali.

Dalam rangka meningkatan pelayanan serta memberikan kepastian jaminan perlindungan terhadap masyarakat pengguna alat transportasi umum yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas akibat penggunaan alat transportasi dimaksud. Berkenaan dengan hal tersebut PJ KPJR Negara I Made Astika, SE dan Dani F. Cahyadi, ST juga dengan PJ Samsat Negara I Nyoman Ariana, SH serta dibantu oleh 3 (tiga) orang anggota Sat Lantas Polres Jembrana melaksanakan uji petik IWKBU terhadap kendaraan angkutan umum baik angkutan Pedesaan, AKDP maupun AKAP. Pelaksanaan uji petik ini dilakukan di jalan umum jurusan Denpasar-Gilimanuk, Desa Banyubiru, Kec.Negara, Kab.Jembrana. Uji petik ini merupakan salah satu upaya sosialisasi sekaligus pembinaan kepada para pengusaha/pemilik dan sopir kendaraan bermotor umum terhadap kewajibannya menyetorkan IWKBU,disamping mengoptimalisasi pendapatan IWKBU.

Iuran Wajib merupakan premi asuransi Jasa Raharja yang harus dibayarkan oleh penumpang dan disetorkan oleh pemilik/pengusaha kendaraan bermotor jasa angkutan umum kepada Jasa Raharja. Tujuannya untuk mencover seluruh penumpangnya dari kecelakaan yang dialami. Dengan membayar premi IWKBU berarti selama perjalanan seluruh penumpang akan terlindungi oleh asuransi kecelakaan alat angkutan umum dari Jasa Raharja.

Pada uji petik itu, salah seorang pengemudi Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) trayek jurusan Denpasar-Gilimanuk, I Wayan Budiasa menyambut baik diadakannya uji petik ini. Dengan demikian para sopir tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor samsat atau Jasa Raharja untuk menyetor iuran wajib jasa Raharja” ucapnya.

Humas Jr Bali Bahrudin.

Pesan Warga Jembrana Untuk Jasa Raharja




15 Februari 2010, Humas JR Bali.

Setelah mengalami laka lantas pada tanggal 26 September 2009 di Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, I Wayan Nutra (45) korban tabrak lari asal Ds.Tegal Cangkring Kec.Mendoyo, Kab.Jembrana ini masih belum bisa beraktifitas seperti biasa, pasalnya, luka robek pada kaki kanan yang dialami pasca operasi pemasangan pen masih belum menutup. Bahkan pada saat Penanggung Jawab KPJR Negara I Made Astika,SE dan Dani F.Cahyadi, ST mendatangi rumah korban guna pembayaran santunan luka-luka kedua (suplesi) pada Jumat (12/02), menyaksikan secara langsung kondisi korban yang masih menggunakan pen luar, karena tulang pada kaki kanannya hancur. Bahkan ketika perban pembungkusnya dibuka, kondisi tulang yang hancur itu masih bisa terlihat dengan jelas diantara daging yang terbuka.

Nutra sangat berterimakasih kepada pihak Jasa Raharja yang langsung mendatangi rumahnya untuk membayarkan santunan dan ini dapat membantu meringankan beban biaya pengobatannya. Pada kesempatan tersebut Nutra menyampaikan pesan serta harapannya kepada pihak Jasa Raharja agar kiranya dapat miningkatkan jumlah besaran santunan yang diberikan, karena jumlah santunan untuk biaya perawatan sebesar maksimal Rp 10.000.000,- sudah tidak memadai jika dibandingkan dengan mahalnya biaya operasi dan obat-obatan. Ia masih harus menjalani operasi lanjutan pada kaki kanannya kembali, sedangkan biaya untuk itupun sudah tidak ada lagi, imbuhnya.


Humas Jr Bali Bahrudin

Senin, 08 Februari 2010

Jasa Raharja Sosialisasi Bersama di Pemkab Jembrana Negara-Bali




7 Februari 2010, Humas JR Bali.

Dalam upaya memasyarakatkan Jasa Raharja dan Menjasa Raharjakan Masyarakat maka Jasa Raharja Cabang Bali secara terus menerus melakukan sosialisasi ditengah-tengah masyarakat. Ini tidak hanya dilakukan dikalangan pelajar tetapi juga dilakukan pada pegawai Negeri Sipil baru-baru ini di Pemerintahan Kabupaten Jembrana Negara bekerjasama dengan Satlantas Polres Jembrana dan Dishub.Kab.Jembrana. Sosialisasi ini dihadiri oleh segenap Kesatuan Polisi Pamong Praja dan jajaran Dishub.Kabupaten Jembrana Negara Bali, bertempat di Ruang Rapat lantai II Jimbarwana Kantor Bupati Jembrana, Kamis 4 Februari 2010. Sebagai nara sumber Kasubag Humas & Hukum Jasa Raharja Cabang Bali Bahrudin,SH didampingi PJ. KPJR Negara I Made Astika,SE, serta Kasatlantas Polres Jembrana AKP Nyoman Nuryana,SH didampingi Kaur.Bin.Ops dan dipandu oleh Kadishub. Kab. Jembrana Komang Wiyasa. Tujuan sosialisasi ini agar pegawai serta anggota Satpol.PP mengetahui dan memahami tentang Jasa Raharja begitu juga UU.No.22 tahun2009. Dengan harapan masyarakat dapat dengan mudah untuk mengurus hak –haknya ke Jasa Raharja dan angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan.

Humas Jr Bali Bahrudin.

Senin, 01 Februari 2010

PJ.KPJR Negara Sosialisasi di SMA PGRI Bersama Mitra Terkait.


1 Februari 2010, Humas JR Bali.


Keberadaan Kantor Pelayanan Jasa Raharja Negara (KPJR), ditengah-tengah masyarakat disamping melayani korban kecelakaan lalu lintas juga turut aktif mensosialisasikan Jasa Raharja, baik kemasyarakat maupun pelajar. Tujuannya untuk memberikan pemahaman tentang Jasa Raharja sesuai tugas dan fungsinya yang diatur didalam Undang-Undang 33 & 34 tahun 1964 jo.P.P.No.17 & 18 tahun 1965, juga sosialisasi UU. No. 22 tahun 2009, tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan agar para siswa memahami cara berlalu lintas yang baik dan benar. Dengan demikian korban kecelakaan lalu lintas dapat ditekan. Dimana sebelumnya telah melakukan sosialisasi bersama Kepala Perwakilan Singaraja Imam Tauhid,SiP di SMA Negeri 2 Negara, kini acara sosialisasi di Sekolah SMA PGRI Negara oleh PJ KPJR Negara I Made Astika, SE, bersama dengan tim penyuluhan dari Sat Lantas Polres Jembrana, Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Jembrana IPTU. I Putu Raka Wiratma,Kamis 28 Januari 2010. Pada Kamis (28/1) Tim mendatangi SMA PGRI Negara guna mensosialisasikan UU No. 22 Tahun 2009 mengenai Tertib Lalu-lintas dan untuk memberikan pemahaman tentang Jasa Raharja dikalangan Pelajar. Lagi-lagi acara Sosialisasi tersebut sangat disambut baik oleh para siswa siswi dan para dewan guru SMU PGRI Negara, acara yang diikuti oleh 200 orang peserta ini tergolong lancar, para siswa-siswi ini sangat serius saat mendengarkan arahan dan himbauan dari nara sumber, lebih-lebih pada saat sesi tanya jawab, para siswa saling berlomba-lomba melontarkan pertanyaan kepada para nara sumber, baik soal mengenai Jasa Raharja maupun soal mengenai UU No.22 Tahun 2009. Diakhir acara Kepala Sekolah SMA PGRI Negara, I Made Laut Mertajaya, Msc, sangat berterimakasih kepada Tim sosialisasi dari Jasa Raharja dan Kepolisian, karena telah bersedia untuk memberikan pembelajaran dan informasi kepada anak didiknya.


Humas Jr Bali Bahrudin.


Kunjungan Tim Penerapan SPO Di Perw. Singaraja Bali





31 Januari 2010, Humas JR Bali.


Melengkapi kunjungan di Cabang Bali tim penerapan SPO Kantor Pusat melakukan kunjungan ke Perwakilan Singaraja yang terletak di utara pulau Dewata dengan jarak kurang lebih 125 KM dari kota Denpasar, Kamis 28 Januari 2010. Perwakilan Singaraja membawahi 3 (tiga) Kantor Samsat yaitu Kantor Samsat Buleleng Singaraja, Kantor Samsat Karangasem dan Kantor Samsat Jembrana serta 1 (satu) Kantor Pelayanan Jasa Raharja Negara Bali (KPJR).

Tim penerapan SPO Kantor Pusat yang terdiri dari Taufik Arifin dan Bambang Panular didampingi Kabag.Teknik Cabang Bali Gatot Nursalim pertama mengunjungi kantor Samsat Karangasem dengan Penanggung Jawab Hadi Triyono,SE. Disini tim melakukan cross check data penerimaan SWDKLLJ maupun IWKBU, antara dokumen yang ada dengan data di computer. Selanjutnya tim menuju Kantor Perwakilan Singaraja dan Samsat Buleleng untuk melakukan hal yang sama yaitu cross check data dan pembinaan. Keesokan harinya Jumat, 29 Januari 2010, tim bergerak menuju Kabupaten Negara yang berjarak kurang lebih 100 Km, untuk mengunjungi kantor Bersama Samsat Jembrana dan Kantor Pelayanan Jasa Raharja Negara Bali.Tim juga melakukan cross check data penerimaan SWDKLLJ dan IWKBU serta melihat langsung sistim administrasi pelayanan yang diterapkan KPJR Negara,apakah telah susuai dengan SPO atau tidak. Tim mengharapkan agar insan Jasa Raharja tetap memegang teguh nilai-nilai luhur sebagaimana yang tertuang dalam Kredo Jasa Raharja serta mempedomani 10 (sepuluh) instruksi Direksi demi eksistensi perusahaan ke depan.


Humas Jr Bali Bahrudin.