Selamat Datang di Situs PT. Jasa Raharja (Persero) Kantor Pelayanan Negara
UTAMA DALAM PERLINDUNGAN PRIMA DALAM PELAYANAN

Asuransinya Masyarakat Indonesia

P.R.I.M.E (Proaktif, Ramah, Ikhlas, Mudah, Empati)

Rabu, 27 Januari 2010

Kaper Singaraja Sosialisasi Di SMAN 2 Negara Jembrana Bali




27 Januari 2010, Humas JR Bali.
Tiada hari tanpa sosialisasi, slogan semacam inilah yang harus selalu tertanam dibenak seluruh insan Jasa Raharja, agar bisa dikenal dan dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat. Hal inilah yang menggugah Kepala Perwakilan Jasa Raharja Tingkat I Singaraja Imam Tauhid, SiP bersama jajaran untuk terus berupaya mengumandangkan Jasa Raharja di tengah-tengah masyarakat bekerjasama dengan mitra terkait. Seperti halnya sosialisasi UU.33 & 34/1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan lalu Lintas Jalan dan UU.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan, yang dilakukan disalah satu SMAN 2 Negara Jembrana yang merupakan sekolah unggulan dan kebanggaan. Bupati serta warga Jembrana bersama-sama dengan pihak kepolisian (lantas). Tujuannya adalah agar supaya para siswa tahu dan mengerti apa itu Jasa Raharja begitu juga tertib berlalu lintas dijalan raya.


Kepala Sekolah Drs.I Nyoman Suandhia menyambut baik program ini disamping sebagai tambahan pengetahuan tentang Jasa Raharja juga agar anak didik yang merupakan generasi penerus dan tulang punggung Bangsa ini tahu bagaimana berlalu lintas yang baik dan benar, sehingga angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan.
Sosialisasi ini diikuti kurang lebih 300 orang siswa, bertempat di Aula Sekolah. Wakasek Kesiswaan I Nengah Dwi Yadnya, S,Pd juga turut hadir mendampingi para siswa.

Para siswa sangat antusias mengikuti acara tersebut, terbukti dengan adanya berbagai pertanyaan dari para siswa kepada nara sumber. Imam Tauhid menjelaskan apa itu Jasa Raharja, Prosedur santunan dan juga besaran santunan . Agar suasana lebih menarik, maka diadakan sesi tanya-jawab. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah para peserta sosialisasi telah memahami apa yang disampaikan nara sumber. Kepala Perwakilan Jasa Raharja Singaraja merasa bangga kepada para siswa sekolah kebanggaan Bupati Jembrana Prof.DR.drg. I Gede Winasa atas kedisiplinannya selama mengikuti sosialisasi .


Humas Jr Bali Bahrudin.



Senin, 25 Januari 2010

Kunjungan Kerja Dirut Di Jasa Raharja Cabang Bali




25 Januari 2010, Humas JR Bali.
Kunjungan kerja Direktur Utama Dr.H.Diding S.Anwar di Bali dalam rangka pembinaan jajaran Jasa Raharja Cabang Bali, bertempat di Aula serba guna Jumat 22 Januari 2010. Kedatangan Dirut disambut dengan antusias seluruh karyawan/wati Jasa Raharja Cabang Bali. Mengawali pertemuan, Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali A.A.Ngurah Tustha,S.Sos mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas perkenannya Bapak Dr.H.Diding S.Anwar selaku Dirut mengunjungi Cabang Bali. Pada kesempatan itu Kacab melaporkan kekuatan pegawai , kinerja Cabang tahun 2009 dan penghargaan yang setinggi tingginya karena Cabang Bali terpilih masuk nominasi dan juara III pada lomba Cabang Award 2009. Setelah itu dilanjutkan pengarahan Direktur Utama yang diawali dengan pembacaan Kredo Jasa Raharja oleh A.A.Yudi Sudarma, SE.MM serta 10 (sepuluh) Instruksi Direksi yang dibacakan Kepala Perwakilan Singaraja Imam Tauhid. Kata Dirut, kunjungannya ke Bali berkenaan dengan periode pembinaan Cabang Bali di bulan Januari 2010 ini. Hal ini dimaksudkan agar semua jajaran perusahaan dapat mengimplementasikan serta mempedomani ketentuan yang telah digariskan perusahaan, sebagaimana tertuang dalam surat Direksi Nomor.P/SE/ 4 /2010, tanggal 12 Januari 2010 perihal 10 (Sepuluh) Instruksi Direksi.
Dirut mengharapkan agar insan Jasa Raharja dimanapun berada, supaya dapat mempedomani dan menjiwai Kredo Jasa Raharja yaitu Bertaqwa kepada Tuhan YME, mengutamakan kepuasan pelanggan, bersikap jujur, professional dan disiplin.

Diakhir arahan, Dirut mengajak kepada semua insan Jasa Raharja terutama generasi muda yang akan melanjutkan tongkat estafet perusahaan agar selalu meningkatkan profesionalisme demi kelangsungan serta eksistensi perusahaan ke depan. Setelah pertemuan Dirut berkenan foto bersama di depan Kantor Cabang Bali.

Humas Jr Bali Bahrudin.

Rabu, 13 Januari 2010

Kunjungan Kerja Kaper Singaraja Ke Daerah


13 Januari 2010, Humas JR Bali.
Mengawali tahun 2010 Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja Imam Tauhid melakukan kunjungan kerja ke beberapa samsat dan KPJR Negara Bali yang masuk Wilayah teritorial Perwakilan Singaraja. Tujuannya untuk melakukan pembinaan kepada seluruh jajaran yang ada dibawah tanggung jawabnya. Daerah yang pertama dikunjungi yaitu Kabupaten Karangasem yang terletak diujung timur Pulau Dewata ini. Imam Tauhid langsung mendatangi Kantor Bersama Samsat menemui langsung PJ Samsat Karangasem Hadi Triyono,SE. Selanjutnya Imam Tauhid melakukan pemeriksaan /kroscek terhadap dokumen berkaitan penerimaan SWDKLLJ. Kemudian melanjutkan kunjungan ke Kab. Jembrana, dimana daerah ini dijuluki Bumi mekepung.

Di Kabupaten Jembrana Imam Tauhid mengunjungi Kantor Bersama Samsat Negara disamping melakukan pembinaan kepada PJ.Samsat I Nyoman Ariana,SH, juga melakukan koordinasi dengan mitra kerja terkait yaitu Dispenda dan Kepolisian (Lantas). Kunjungan Kaper Singaraja Imam Tauhid di daerah ini didampingi oleh PJ Samsat Negara I.Nyoman Ariana, SH. Disini juga memeriksa Laporan Pertanggung jawaban Samsat Negara secara detail.

Tidak hanya Samsat Negara yang dikunjungi oleh Kepala Perwakilan Singaraja tetapi KPJR (Kantor Pelayanan Jasa Raharja) Negara juga tidak lepas dari kunjungannya. Di KPJR Negara Imam Tauhid juga memeriksa beberapa laporan yang ada, salah satunya yaitu Laporan pembayaran santunan. Dalam kesempatan itu, Imam Tauhid juga memberikan arahan dan pembinaan kepada PJ KPJR Negara, I Made Astika, SE dan 2(dua) orang staff lainnya masing masing Dani dan Indra.

Dalam arahannya, Imam Tauhid menegaskan agar setiap insan Jasa Raharja dapat selalu melakukan koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait (Kepolisian, Rumah Sakit, Perhubungan dan Dispenda) dan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh klaimen. Disela-sela kunjungannya di Kab.Jembrana Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja meluangkan waktu untuk meninjau secara langsung Billboard yang dipasang di Jalan Udayana Kec. Negara, Kab.Jembrana.

Humas JR Bali Bahrudin